Harga Iphone 5.jpg
Produk Apple merupakan kelas premium sejak dulu, tak terkecuali untuk produk ponselnya yang diberi nama Iphone. Iphone ini merupakan ponsel kelas premium yang hanya rilis satu tahun sekali sekaligus dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. Kali ini saya akan memberikans sedikit review mengenai salah satu seri Iphone yaitu Iphone 5.

Dengan bobot yang lebih ringan dari generasi sebelumnya, Iphone 5 ini lebih nyaman digunakan. Dengan bodi ponsel yang lebih tinggi membuat lebar layar dari ponsel ini menjadi lebih lebar dari generasi sebelumnya yakni 4 inch. Hal ini pun berdampak juga pada rasio layar yang menjadikan ponsel ini lebih nyaman digunakan maupun pada saat anda memegangnya. Berbicara mengenai penempatan komposisi, dibagian muka ponsel ini belum ada perubahan yang signifikan karena masih menempatkan layar dan tombol menu saja untuk navigasi ponsel ini. Perubahan yang paling menonjol adalah penempatan kamera depan yang terletak diatas earpiece dimana pada generasi sebelumnya ditempatkan disamping kanan kamera depan. Untuk letak kamera utama dan tombol lainnya masih ditempatkan persis seperti generasi sebelumnya.

Untuk urusan performa, pihak Apple membekali Iphone 5 ini dengan hardware terbaik mereka. Ponsel ini dibekali dengan chipet Apple A6 yang mana chipset ini merupakan chipset besutan Apple sendiri. Dengana adanya hardware besutan sendiri, Apple memastikan bahwa ponsel ini mendapat pilihan hardware yang terbaik.

Untuk besar memori internal dari ponsel ini, Iphone 5 memiliki 3 varian besaran memori internal yang berbeda-beda yakni versi 16, 32 atau 64 GB dan tentunya perbedaan besar memori internal juga berdampak pada harga ponsel ini yang semakin besar memorin internalnya, semakin mahal pula harganya. Untuk RAMnya masih dibekali dengan RAM sebesar 1GB, tentu ini sangat kecil jika dibandingkan dengan ponsel zaman sekarang, tetapi mengingat Iphone 5 yang sudah lama dirilis, tentu bukan menjadi masalah yang besar untuk pengguna.

Saatnya kita beralih ke sisi kamera. Iphone 5 menggunakan kamera utama yang memiliki resolusi 8 MP dengan bukaan lensa f/2.4. Dengan adanya bantuan fitur autofocus pada kamera Iphone 5, foto yang dihasilkan akan terlihat lebih bagus dan tajam. Untuk kamera depannya tergolong kecil yakni hanya 1.2 MP yang tentunya tidak bisa diharapkan untuk keperluan seperti selfie atau untuk video call. Kapasitas baterai yang dimiliki tergolong kecil pula, yakni hanya 1440 mAh sekaligus tidak dilepas, jadi jika terjadi kerusakan pada baterai, kita kesulitan untuk menggantinya sendiri.

Rp. 3.982.000

Karena ponsel ini termasuk ponsel premium, tidak heran jika harga yang dibanderol tergolong mahal. Meskipun begitu, ponsel ini masih banyak saja yang mendidolakannya meskipun harganya sangat mahal. Semoga review kali ini membantu anda jika anda berencana ingin membeli ponsel ini. Artikel lainnya mengenai tempat wisata di Bandung juga perlu anda baca.