Harga Oppo F1 Plus.jpg
Ulasan kali ini masih seputar ponsel, yakni Oppo F1 Plus. Mungkin saya tidak akan mereview terlalu dalam untuk ponsel ini. Saya hanya mereview beberapa kelebihan dan kekurangan yang menondol dari ponsel ini. Simak review saya dibawah ini. Smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi nan desain yang mewah serta dibanderol dengan harga relatif murah kini banyak bertebaran di jajaran pasar ponsel. Hal ini membuat para produsen smartphone harus berlomba-lomba dalam memberikan ponsel terbaik mereka.

Selfie adalah merupakan poin yang mereka unggulkan pada ponsel mereka, tak terkecuali pada ponsel seri F1 Plus. Tak salah memang, ponsel ini memang sangat bagus untuk keperluan fotografi dan cocok bagi anda yang penggemar selfie. Kamera depan F1 Plus memiliki resolusi sebesar 16 megapixel dan dengan bukaan lensa f/2,0. Sementara untuk kamera belakang dari smartphone ini mempunyai resolusi 13 megapixel dengan bukaan f/2,2 dan adanya keduanya mendukung fitur autofocus. Selain itu, kedua kamera ini juga dilengkapi dengan fitur pendukung yang tak kalah menariknya seperti screen flashdan selfie panorama.

Bagian bawah ponsel ini terdapat port audio 3,5 mm, grill speaker dan port micro USB. Tombol volume berada di bagian kiri ponsel sedangkan untuk tombol power ada di bagian kanan bersebelahan dengan slot microSDdan slot nano SIM card yang ada di atasnya. Dalam segi performa CPU, ponsel ini perlu dibanggakan karena hanya menggunakan CPU MediaTek Helio P10 (MT6755) berinti delapan dengan kecepatan 2 GHz. Tetapi dengan kombinasi RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, tentu saja ponsel sudah cukup mumpuni. Soal multitasking tidak perlu anda ragukan lagi pada ponsel ini.

Bermain game berat juga bukan menjadi kendala serius bagi ponsel ini dikarenakan spesifikasi yang mumpuni mampu menanganinya. Layarnya yang besar dengan jenis panel AMOLED dapat menampilkan grafis yang tajam dan jelas. Bodi metal dari ponsel ini akan terasa sedikit hangat ketika anda menggunakan ponsel ini untuk pekerjaan berat seperti memainkan game dengan grafis yang membutuhkan resource yang besar.

Memiliki spesiifkasi yang tinggi sudah pasti ada benang merahnya dengan seberapa besar daya yang dihubungkan. Dengan kapasitas 2.850 mAh, ponsel ini sebenarnya tak bisa dibilang besar, namun lebih dari cukup untuk kegunaan sehari-hari. Selain itu, dengan adanya fitur fast charging bernama VOOC juga dapat diandalkan untuk mengisi baterai dari kosong sampai 50% dalam waktu 35 menit saja, tentu masalah kapasitas baterai bisa dikesampingkan. Yang sangat disayangkan adalah sistem operasi yang digunakan masih terkesan jadul yaknni Android 5.1 Lollipop. Padahal kini Google sudah siap-siap merilis Android N yang pasti akan menjadi kelebihan tersendiri.

HARGA: RP. 5.430.000

Untuk keperluan selfie, ponsel ini sangat saya rekomendasikan karena memiliki kamera yang bagus dan pas untuk keperluan selfie. Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup mahal, tapi saya rasa dengan beberapa poin plus dari ponsel ini, anda tidak akan menyesal. Simak juga artikel lainnya mengenai tempat wisata di Bandung.