Harga Samsung J2.jpg
Mengingat sebelumnya kita sudah pernah mereview Samsung Galaxy J7, kali ini saya akan mencoba untuk memberikan sedikit review mengenai Samsung Galaxy J2 yang juga merupakan anggota keluarga J serius, sama halnya dengan J7.

Anggota keluarga J series lainnya juga diperkenalkan oleh Samsung bersaing dengan kompetitor lainnya seperti Xiaomi dan Asus, siapakah ia? Ia adalah Samsung Galaxy J2. Kelebihan yang menarik dari smartphone ini adalah adanya fitur notifikasi yang unik dan tentunya beda dari ponsel Samsung kebanyakan. Fitur menarik dari Galaxy J2 (2016) yang dimaksud sekaligus membedakannya dari seri sebelumnya adalah fitur Smart Glow yang didukung dengan Ring Color yang mengelilingi kamera belakang dari ponsel ini. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa tahu notifikasi yang muncul dari aplikasi mana, fungsinya hampir sama dengan LG G Pro 2.

Tidak hanya itu, Smart Glow ini juga dapat memberikan peringatan jika ada notifikasi masuk yang dijadikan prioritas, peringatan terkait pemakaian, dan juga dapat digunakan untuk membantu mengambil foto selfie. Soal spesifikasi dari ponsel ini tidak terlalu buruk juga, sebagai smartphone yang ditujukan untuk pasar menengah ke bawah, Galaxy J2 (2016) dibekali dengan prosesor quad-core 1.5 GHz dan RAM 1.5 GB dan juga dibekali dengan memori internal 8 GB yang juga didukung slot microSD.

Sementara dalam hal fotografi, Samsung Galaxy J2 didukung kamera dengan sensor 8 megapixel di belakang dan 5 megapixel untuk kamera depannya. Untuk penyimpanan dayanya, Samsung menyediakan kapasitas 2600 mAh. Layar dari Samsung J2 ini yakni 5 inci dengan resolusi HD. Dengan dibekali Prosesor quad-core dan RAM 1.5 GB tentu saja akan membantu performa ponsel ini dalam menjalankan berbagai aktivitas seperti browsing dan menjalankan aplikasi-aplikasi ringan.

Samsung Galaxy J2 2016 dibanderol dengan harga sekitar 1,6 jutaan. Tentu smartphone ini lebih dari cukup jika hanya digunakan untuk menjalankan aplikasi ringan dan browsing, bukan untuk bermain game berat.

Meskipun begitu, anda perlu teliti ketika membeli smartphone melalui online, apa saja merknya. Pastikan anda membelinya di toko online yang terpercaya dan mempunya brand, seperti Lazada atau Blibli. Jangan tergiur harga murah yang banyak bertebaran lewab BC BBM atau promosi lewat WA, tetap menjadi pembeli yang bijak ya.

Oh ya, simak juga artikel saya mengenai traveling yakni tempat wisata di Bandung yang wajib anda kunjungi.