Smartphone kini semakin menjadi kebutuhan utama bagi mayoritas orang. Mengingat manfaat yang didapat dari smartphone sangatlah banyak, banyak sekali orang yang mulai mencari smartphone sesuai kebutuhan mereka. Kali ini saya akan memberikan sedikit review yang mungkin bisa Anda pertimbangkan dan review kali ini jatuh pada Samsung Galaxy J7.

Pertama melihat dan menggenggam smartphone ini, saya merasa keren mendadak dikarenakan desain yang cukup premium. Pasalnya, desain J7 mengingatkan saya pada desain Samsung Galaxy Note generasi pertama yang hadir dengan garis desain sudut membulat di keempat sisinya yang menjadi ciri khas dari kebanyakan ponsel Samsung. Meskipun desainnya yang dari tahun ke tahun tidak ada perubahan, setidaknya bodi plastik J7 ini terasa lebih kokoh dan nyaman saat digunakan dengan satu atau dua tangan.

Jika dilihat dari depan, J7 dibekali dengan layar 5,5 inci Super AMOLED besutan Samsung sendiri yang saya rasa kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Tampilan warna layarnya yang cukup baik dan terlihat tajam meskipun hanya mendukung layar HD 1280 x 720 pixel. Satu hal yang membuat J7 sedikit berbeda dengan ponsel Samsung lainnya adalah adanya tambahan lampu flash di samping kamera depan.

Baca juga: Tempat wisata di Bandung

Kinerja Samsung Galaxy J7 yang dibenamkan prosesor Exynos 7580 dengan delapan inti ini memang terasa cukup bagus ketika digunakan untuk aktivitas multitasking atau hanya sekedar main game. Game berat seperti Mortal Kombat X bisa dijalankan dengan mulus tanpa adanya masalah. Secara keseluruhan, performa dari Samsung Galaxy J7 ini cukup memuaskan meskipun kadang-kadang terasa ngelag. Hal ini cukup wajar mengingat Samsung Galaxy J7 hanya memiliki RAM sebesar 1.5GB dan fitur Touchwiz yang dijalankannya memang menyedot penggunaan RAM yang cukup banyak.

HARGA: Rp. 2.650.000

Samsung Galaxy J7 ini menargetkan konsumen kelas menengah dengan kinerja yang cukup memuaskan, meskipun hanya dibekali dengan RAM 1.5 GB. J7 yang hadir dengan layar besar dan dapat anda pinang dengan harga di kisaran 3 juta rupiah ini cukup direkomendasikan bagi anda yang suka layar besar dengan performa yang cukup bagus.